Minggu, 11 Oktober 2009

materi ujian KKPI mid 2009

ULANGAN HARIAN KLS XII SMK PGRI PEKANBARU TH 2009
MATA PELAJARAN : KKPI
HARI /TGL :
KELAS : XII AK,SK,PJ
WAKTU : MENIT


Pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar !
1. Cara membuat database baru yang masih kosong dari Microsoft access adalah dengan memilih ….
a. Blank database access page
b. Blank database
c. Projek using existing data
d. From existing file
e. Project using new data

2. Langkah yang benar untuk memulai database baru pada Microsoft access adalah …
a. klik file New
b. klik file open
c. klik file get external data
d. Tekan Ctrl + O
e. tekan ctrl + w

3. Sebuah table database pada Microsoft access dibentuk oleh : field dan …
a. form d. page
b. record e. report
c. Id key

4. Yang dimaksud dengan field adalah …
a. isian data yang dimiliki oleh table
b. atribut yang dimiliki oleh sebuah table atau sama dengan judul kolom pada excel
c. pencarian suatu data
d. aplikasi untuk menampilkan hasil pengolahan data
e. pemberian nomor secara otomatis

5. Yang dimaksud dengan record adalah …
a. isian data yang dimiliki oleh table
b. atribut yang dimiliki oleh sebuah table atau sama dengan judul kolom pada excel
c. pencarian suatu data
d. aplikasi untuk menampilkan hasil pengolahan data
e. pemberian nomor secara otomatis


6. Pada pembuatan blank database langkah yang harus dilakukan setelah memilih blank database adalah …
a. create name d. update table
b. update data e. file name
c. creat table

7. Tipe data yang digunakan untuk Nomor induk siswa adalah …
a. text d. date/time
b. currency e. memo
c. number

8. Untukm menambah recor baru , dipilih …
a. update data
b. insert data
c. update record
d. insert record
e. insert row

9. Field tanggal lahir , paling tepat bertipe …
a. text
b. memo
c. date/time
d. currency
e. yes/no

10. Sebuah table database memuat : Nama, Usia, dan Alamat, dan memiliki 10 data. Dalam hal ini , jumlah record table database tersebut adalah sebanyak …
a. 10 d. 12
b. 6 e. 4
c. 3

11. Apabila kita bekerja menggunakan program Microsoft Acces , langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah membuat struktur data. Misalnya : Nama,Alamat,Kota,jumlah gaji dsb.Ini disebut …
a. File d. field
b. Record e. Text
c. Data

12. Penjelasan nama field dapat dimasukkan pada kolom …
a.Data type d. datasheet
b. Properties e. description
c. Referensi


13. Program Microsoft access dapat dikelompokan kedalam kelompok …
a. Pengolah kata
b. Program mesin
c. Pmrograman tingkat tinggi
d..Database
e. Pengolah angka

14. File database dari aplikasi MS.Acess berekstensi …
a.xls d. msg
b. mdb e. mpg
c. doc

15. Untuk memasukkan data atau input data pada Ms.Access agar tampilannya lebih menarik, dapat di design melalui fasilitas …..
a. table d. query
b. form e. modul
c. report


16. Merancang sebuah form pada microsoft Access secara step by step dengan menggunakan model yang telah tersedia, yaitu memilih perintah …

a. Auto form tabular d. form wizard

b. Auto form columnar e..new

c. design view


17. Untuk menampilkan data dengan kriteria tertentu, sesuai dengan field field yang kita inginkan saja dapat dilakukan melalui menu …
a. report d. View design

b. Query e.. e. View analyze

c. Tool relationship


18. untuk merancang sebuah form sesuai model keinginan sendiri dapat dilakukan melalui pilihan..
a. Form - Design d. Form – New – Auto form columnar
b. Form – creat form by using wizard e..Form – New – Auto form tabular
c Form – new – Design view dst


19. Tampilan seperti gambar dibawah ini adalah tampilan ….
a. Report
b. query
b. form
d..Datasheet
c form wizard

20. Untuk menghasilkan laporan atau cetakan secara melebar dipilih…
a. Tabular d. Landscape
b. Potrait e..Auto wizard
c Auto width
d. Landscape

21. Susunan data pada sebuah field sebaiknya berurutan , baik dari rendah ke tinggi maupun baliknya . Mengurut data dari yang lebih tinggi kepada yang lebih rendah menggunakan perintah …..
a. record
b. decending
c. accending
d..filter
e selection


22. Langkah – langkah yang benar untuk mengurutkan data secara accending pada sebuah field adalah ….
a. Sorot field yang akan diurut datanya - klik filter - filter by form
b.Sorot field yang akan diurut datanya - klik record - klik sort – klik sort ascending
c.Sorot field yang akan diurut datanya - klik record - klik sort – klik sort descending
d.Klik menu record – klik select – klik apply sort
e.Klik record - klik sort – klik sort ascending

Tidak ada komentar:

Posting Komentar